INSPEKTUR JENDERAL KKP MELIHAT PEMANFAATAN PERALATAN MULTIMEDIA UPLKPP

28 Desember 2021




Bogor (28/12/2021) Memasuki akhir tahun 2021, Inspektorat Jenderal KKP bertandang ke Unit Praktik Lapang Komunikasi dan Penyuluhan Politeknik Ahli Usaha Perikanan. Tujuan kedatangannya adalah untuk memantau penggunaan peralatan multimedia yang ada di UPLKPP. Dalam kesempatan tersebut, tim dari Inspektorat Jenderal KKP melihat peralatan produksi video yang ada di UPLKPP. Setelah tim dari Inspektorat Jenderal KKP selesai melihat pemanfaatan peralatan, disampaikan bahwa Inspektur Jenderal KKP Dr. Muhammad Yusuf, S.H. akan datang untuk melihat sendiri pemanfaatan peralatan multimedia di UPLKPP Politeknik AUP.

 

Saat tiba di UPLKPP Politeknik AUP, Inspektur Jenderal KKP diterima oleh Plt. Direktur Politeknik AUP, didampingin Kepala UPLKKP Politeknik AUP. Inspektur Jenderal (Irjen) KKP kemudian menuju Cikaret Multimedia Center (CMC) untuk melihat sendiri pemanfaatan peralatan multimedia. Dalam kesempatan tersebut Irjen KKP mencoba peralatan yang ada di CMC, dan memberikan pesan kepada Taruna dan Dosen di Politeknik AUP, khususnya terkait dengan pemanfaatan peralatan di UPLKPP.

 

Inspektur Jenderal KKP mengingatkan kepada taruna bahwa menuntut ilmu itu dilakukan sejak dari lahir hingga ke liang lahat. Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui UPLKPP Politeknik AUP saat ini sudah memberikan fasilitas berupa peralatan multimedia, hal tersebut harus diikuti kesadaran dalam memanfaatkan sarana yang ada. 

 

Inspektur Jenderal KKP menambahkan bahwa sumber daya manusia merupakan modal dasar yang tidak tergantikan. Kementerian Kelautan dan Perikanan akan maju jika memiliki sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional. Namun hal tersebut tidak akan tercapai jika tidak ada sarana dan prasarana yang mendukung. Inspektorat Jenderal akan mendukung jika kampus memerlukan tambahan sarana untuk pembelajaran. Inspektur Jenderal KKP juga berpesan agar dosen tetap semangat mengajar, karena ilmu yang bermanfaat merupakan amal jariyah bagi para dosen.



Penulis : Alvi

361 Views
Sosialisasi Programa Penyuluhan Per.....
Dosen dan Pegawai di UPLKPP AUP Men.....
Koperasi Pegawai UPLKPP Politeknik .....
Apel Luring Perdana Tahun 2021
UPLKPP Sebagai Kampus Terbersih di .....