APEL LURING PERDANA TAHUN 2021

06 Desember 2021




Selama hampir dua tahun pendemi Covid-19, sebagian besar kegiatan tatap muka diganti menjadi kegiatan daring. Perkuliahan, seminar, pertemuan yang sebelumnya dilaksanakan dalam tatap muka, diganti menjadi kegiatan daring. Bahkan di awal pandemi, seluruh pegawai dan taruna yang ada di UPLKPP Politeknik AUP tidak melakukan aktivitas di dalam kampus. Saat itu, seluruh taruna dikembalikan ke rumah masing-masing dan mengikuti pembelajaran secara daring. Dosen dan pegawai seluruhnya melakukan pekerjaan dari rumah masing-masing, atau lebih dikenal dengan bekerja dari rumah atau work from home.

 

Seiring dengan berkurangnya kasus harian Covid-19, dan bertambahnya jumlah orang yang telah menerima vaksin, kegiatan perkantoran mengalami pelonggaran. Secara bertahap pegawai dan dosen mulai beraktivitas di dalam kampus. Demikian juga taruna, beberapa taruna yang memiliki kendala dalam mengikuti pembelajaran daring diijinkan untuk hadir dan mengikuti perkuliahan dan dalam kampus. Jumlah dosen dan pegawai yang melakukan aktivitas di kantor bertambah dari waktu ke waktu, seiring berkurangnya kasus harian Covid-19.

 

Selama hampir dua tahun ke belakang, apel pagi yang biasa dilaksanakan di hari Senin pada setiap pekan, selalu dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi video meeting. Namun dengan semakin banyaknya dosen dan pegawai yang bekerja di kantor, Senin, 6 Desember 2021 apel pagi dilakukan secara luring serentak di 3 kampus, yakni di Jakarta, Bogor, dan Serang.

 

Apel pagi di UPLKPP Politeknik AUP yang ada di Bogor dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB. Apel pagi yang sedianya akan dilaksanakan di halaman depan kampus, akhirnya dilaksanakan di Aula, karena hujan yang mengguyur Kota Bogor dari malam hari. Apel pagi diikuti oleh sebagian besar Dosen dan Pegawai, yang memang sudah banyak berada di kampus untuk melaksanakan aktivitas.

 

Kepala UPLKPP Politeknik AUP, Yenni Nuraini, S.Pi, M.Si yang bertindak sebagai pemimpin apel menyampaikan bahwa, saat ini diharapkan seluruh dosen dan pegawai untuk melakukan bekerja di kantor. Bekerja dari rumah hanya dapat diberikan kepada dosen atau pegawai yang mempunyai alasan penting terutama terkait dengan kesehatan, atas ijin Direktur Politeknik AUP. Kepala UPLKPP juga berpesan kepada lima taruna yang juga mengikuti apel secara luring untuk dapat mengikuti pembelajaran di dalam kelas, meski pembelajaran dilakukan secara daring.



Penulis : Alvi

388 Views
Sosialisasi Programa Penyuluhan Per.....
Dosen dan Pegawai di UPLKPP AUP Men.....
Koperasi Pegawai UPLKPP Politeknik .....
UPLKPP Sebagai Kampus Terbersih di .....
Inspektur Jenderal KKP Melihat Pema.....