Rakornas Koral AUP - STP tahun 2021

Jumat, 19 November 2021

Jakarta (19/11/2021) Korps Alumni Akademi Usaha Perikanan - Sekolah Tinggi Perikanan (Koral AUP - STP) Politeknik AUP melaksanakan kegiatan RAKORNAS II Tahun 2021 yang diikuti oleh para alumni dari penjuru negeri, dalam kegiatan tersebut turut hadir Bpk. Kushardiantoro, Plt. Kepala Badan Riset dan Sumberdaya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM KP) sekaligus mewakili Menteri Kelautan dan Perikanan.

 

Rakornas II ini diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 19 s/d 22 November 2021 di Pangandaran - Jawa Barat. Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan yakni Rapat Koordinasi, Pelaporan Hasil Penyelenggaraan Organisasi, dan Malam Keakraban serta Outbound.

 

Dalam sambutan tersebut, Bpk. Kushardiantoro mewakili sambutan dari Menteri KP, menyampaikan bahwa "harapan kedepan yang mewakili Lulusan pendidikan vokasi kelautan dan perikanan diharapkan dapat mendukung 3 program terobosan KKP yang meliputi tiga point berikut :

1) Penerapan kegiatan penangkapan ikan yang terukur berbasis kuota,

2) Pengembangan budidaya berbasis pada ekspor, dan

3) Pembangunan kampung perikanan budidaya berbasis kearifan lokal".

 

Selain itu juga disampaikan terkait dengan "lulusan pendidikan vokasi kelautan dan perikanan khususnya lulusan/alumni Politeknik AUP juga dapat menjadi enterprenuer kelautan dan perikanan serta menciptakan lapangan kerja baru, harapannya dapat merangkul lulusan yang memiliki minat pada usaha dibidang kelautan dan perikanan, sehingga ada siklus mentoring yang dilakukan antar lulusan yang sudah berpengalaman dengan lulusan yang baru akan memulai usahanya", tambahnya.

 

Semoga melalui kegiatan RAKORNAS II ini, baik visi dan misi Koral AUP - STP dapat terwujud dalam mendukung program prioritas KKP.