Kick Off Bulan Cinta Laut

Jumat, 28 Januari 2022

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melakukan kick off Bulan Cinta Laut di Pantai Parangkusumo, Yogyakarta dengan gerakan bersih pantai dan laut sebagai wujud komitmen KKP dalam menjaga ekosistem laut sesuai dengan prinsip ekonomi biru.

 

Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono turun langsung memungut sampah di Pantai Parangkusumo bersama berbagai lapisan masyarakat lainnya sebagai penanda awal dicanangkannya Bulan Cinta Laut.

 

Selain bertujuan menjaga kesehatan laut, Bulan Cinta Laut juga menjadi salah satu langkah kita mendukung KTT G20 dalam misi penyelamatan bumi dan perubahan iklim.

 

"Ini harapan ke depannya. Namun yang pasti tugas kita bersama mewujudkan laut yang sehat, minim pencemaran dan kerusakan ekosistem. Menjadikan laut biru adalah tanggung jawab kita bersama," tegasnya.

 

Salah satu pilar untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan memastikan pertumbuhan berkelanjutan dan inklusif, yang akan didukung oleh pembahasan isu-isu prioritas di bidang lingkungan yang salah satunya adalah marine debris.

 

Yuk bergerak bersama untuk wujudkan Laut Sehat Indonesia Sejahtera melalui tindakan kecil dengan tidak membuang sampah di laut.