Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Direktur Politeknik AUP

Selasa, 04 Januari 2022

Jakarta - (04/01/2022) Bertempat di Gedung Aula Madidihang Kampus Politeknik Ahli Usaha Perkanan (AUP) Pasar Minggu - Jakarta Selatan, dengan semangat dan wajah baru telah dilaksanakan kegiatan Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Direktur Politeknik AUP yang disaksikan langsung oleh Kepala Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan (Kapusdik KP), Dr. Bambang Suprakto, A.Pi, S.Pi, M.Si., dan Dr. Lilly Aprilya Pregiwati, S.Pi., M.Si., selaku Kepala Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Kelautan dan Perikanan (Kapuslatluh KP).

 

Serangkaian acara dalam kegiatan tersebut yakni Penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan serta Penyerahan Memori Kerja dari Pejabat lama kepada Pejabat baru, sebagaimana yang akan melanjutkan tugas kedinasan sesuai dengan PK Menteri Nomor 110/MEN-SJ/KP.430/XI/2021. Dalam acara tersebut juga disampaikan kesan dan pesan dari mantan Direktur Politeknik AUP dan Wadir II Politeknik AUP sebagai bentuk sambutan terakhir dalam masa kepemimpinannya.

 

Selain itu, pada kesempatan tersebut Kapusdik KP menyampaikan beberapa point penting dalam sambutannya terkait dengan repitalisasi di bidang pendidikan KP sekaligus arahan dari Bapak Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Kelautan dan Perikanan, yakni:

1. Menjadikan satuan pendidikan tinggi lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan sebagai pembina dari berbagai perguruan tinggi dibawah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan program yang setara

2. Memperkuat kerjasama dengan dunia usaha dan industri, serta mengupayakan dunia usaha dan industri sebagai kampus tempat belajar para peserta didik (Taruna)

3. Memastikan data clear sehubungan dengan serapan lulusan wirausaha di sektor kelautan dan perikanan

 

Melalui momen ini, menjadikan sebuah power dalam melangkah kedepannya, serta semua yang telah ditempuh menjadikan sebuah pembelajaran dalam menyongsong masa depan yang lebih baik. Semoga semua harapan-harapan dalam memajukan Politeknik AUP ini, dapat tercapai sesuai dengan yang direncanakan.