Kunjungan Ka BRSDM KP ke Instalasi Praktik Lapangan Komunikasi dan Penyuluhan Politeknik Ahli Usaha Perikanan (AUP) Kampus Bogor

Senin, 28 Maret 2022

Bogor - (28/03/2022) Kepala Badan Riset dan Sumberdaya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM KP), Dr. I Nyoman Radiarta, S.Pi., M.Sc. melakukan Kunjungan di Instalasi Praktik Lapangan Komunikasi dan Penyuluhan Politeknik Ahli Usaha Perikanan (AUP) Kampus Bogor, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Unit, Ketua Program Studi dan Jajaran Dosen Program Studi Penyuluhan Perikanan. Selain itu, hadir pula Kepala Balai Besar Riset Sosial Ekonomi KP, Dr. Rudi Alek Wahyudin, S.Pi., M. Si., untuk melakukan survei bersama terhadap kondisi sarana dan prasarana perkuliahan di Kampus Bogor.

 

Ka BRSDM KP, Bpk. I Nyoman Radiarta, dalam kunjungannya menyebut "Politeknik AUP Kampus Bogor memiliki aset yang memadai dalam pelaksanaan kuliah dan praktik taruna, sehingga memungkinkan untuk pengembangan dan sinergi kerjasama bersama penyuluh setempat terkait dengan inovasi-inovasi seperti Smart Fisheries Village (Desa Inovasi) untuk pengembangan disektor kelautan dan perikanan yang selanjutnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dari hulu sampai hilir.

 

Beberapa titik lokasi survei yang dikunjungi oleh Bapak Ka BRSDM, diantaranya : Laboratorium, Ruang Kantor, Asrama Taruna, serta Fasilitas Teaching Factory. Pada kesempatan tersebut pula dibahas terkait kegiatan perkuliahan dan praktik lapang taruna baik dalam perencanaan jangka panjang dan jangka pendek, serta memonitoring kegiatan yang telah berlangsung.