Kegiatan Kunjungan Dharma Wanita Persatuan KKP di Kampus Politeknik AUP

Jumat, 20 Mei 2022

Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan secara luring hadir bersama Ketua DWP-KKP dan Ketua DWP-BRSDM KP di Gedung Aula Madidihang Politeknik Ahli Usaha Perikanan (AUP) Kampus Jakarta dalam rangka pengukuhan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Politeknik AUP (20/05). Serangkaian kegiatan yang dilakukan dimulai dari pengukuhan pengurus DWP Politeknik AUP, Pembacaan Berita Acara, serta dilanjutkan dengan gelar produk inovasi dan terakhir mengunjungi lingkungan asrama taruna.

 

Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara dengan kegiatan yang bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya serta tidak terkait dengan kekuatan politik manapun, tetapi hak berpolitik anggota tetap dihormati.

 

Secara garis besar, tujuan organisasi Dharma Wanita Persatuan adalah mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota untuk mendukung tercapainya tujuan nasional berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Lebih lanjut, Dharma Wanita Persatuan sebagai wadah untuk melakukan pembinaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas pokok organisasi.

 

Serta pada kesempatan yang sama, Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan, Ernawati Trenggono, juga menyampaikan beberapa pesan kepada para taruna, bahwa “Sebagai Taruna/Taruni, harus memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai diri sendiri di hadapan Tuhan dan sesama serta dapat menjalin kebersamaan dengan Para Pengajar, sehingga Taruna/Taruni dapat tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang bertaqwa, profesional, berdisiplin, tangguh, inovatif, berjiwa wirausaha, berjiwa bahari dan berwawasan lingkungan”.