Pembukaan Pelatihan Recognition Current Competency (RCC) Asessor Politeknik Ahli Usaha Perikanan

Rabu, 11 Mei 2022

Jakarta - (11/05/2022) Telah berlangsung pembukaan pelatihan Recognition Current Competency (RCC) asessor Politeknik Ahli Usaha Perikanan (AUP) di Gedung Direktorat Lt. 3 Kampus Jakarta. Turut hadir pada kegiatan tersebut Bpk. Kunjung Masehat, S.H., M.M. (Ketua BNSP), Master Asesor, Direktur Politeknik AUP beserta para Dosen dan tamu undangan lainnya.

 

Pelatihan ini bertujuan untuk memelihara lisensi sertifikat para asessor dengan melakukan sertifikasi ulang. Sehingga upaya yang diharapkan setelah mengikuti RCC ini, peserta mampu memahami kembali Kebijakan Sistem Sertifikasi Kompetensi , Merencanakan Aktivitas dan Proses Asesmen, Memberikan Kontribusi dalam Validasi asesmen, Melaksanakan Asesmen, dan Mengases Kompetensi.

 

Berkenaan dengan hal tersebut kegiatan RCC kali ini juga merupakan satu sistem yang sangat strategis dalam melakukan sertifikasi kompetensi SDM bagi para taruna dan masyarakat. Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan sertifikasi kompetensi secara nasional, Politeknik AUP kedepannya akan membangun Pusat Sertifikasi Kompetensi SDM Kelautan dan Perikanan (Assesment Center of Human Resources Competency) bersama LSP Kelautan dan Perikanan, LSP Kelautan, LSP Akuakultur Indonesia, LSP Pengendalian Hama dan Penyakit Ikan (LSP – PHPI), serta menjadi perguruan tinggi yang pertama dalam menyelenggarakan sertifikasi kompetensi secara terpadu.