Pelaksanaan Uji Kompetensi ATKAPIN-I dan ANKAPIN-I Taruna Angkatan 55

Selasa, 17 Mei 2022

Jakarta - (17/05/2022) Bertempat di Aula Madidihang Politeknik Ahli Usaha Perikanan (AUP) Kampus Jakarta, dilaksanakan Uji Kompetensi ATKAPIN-I dan ANKAPIN-I untuk para taruna Angkatan 55 Program Studi Teknologi Penangkapan Ikan (TPI) dan Permesinan Perikanan (MP) Politeknik AUP tahun akademik 2021/2022. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 17-19 Mei 2022.

 

Pembukaan Ujian ATKAPIN-I dan ANKAPIN-I ini dihadiri langsung oleh perwakilan dari Keanggotaan Dewan Penguji Keahlian Pelaut, Wakil Direktu I Direktur Politeknik AUP beserta jajarannya, dan Ka Prodi TPI dan MP serta tim panitia uji kompetensi. Ujian ATKAPIN-I dan ANKAPIN-I tahun ini diuji oleh Dewan penguji keahlian pelaut bapak Eddy Mustono, S.St.Pi., M.T., Capt. Suganjar, M.MTr., M.Mar., Capt. Indra muda, M.MTr., dan Muhammad Nurdin, M.Mar.E.

 

Salah satu tujuan dari pelaksanaan uji kompetensi ini diharapkan para taruna mampu mengoperasikan kapal dan bernavigasi sehingga diakui secara legalitas melalui sertifikasi keahlian dan keterampilan untuk bekerja di atas kapal penangkapan ikan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan dalam pengembangan Sumberdaya Manusia (SDM) di sektor Kelautan dan Perikanan ke depannya.