TARUNA PROGRAM STUDI PENYULUHAN PERIKANAN TERPILIH MENJADI DUTA POLITEKNIK AUP

26 April 2021




Duta merupakan seorang utusan atau perwakilan suatu institusi/ lembaga/organisasi yang memiliki kemampuan dan performance mumpuni untuk dapat mensosialisasikan semua yang berkaitan dengan informasi institusi/ lembaga/organisasi tersebut kepada pihak eksternal. Satuan pendidikan tinggi KKP salah satunya Politeknik Ahli Usaha Perikanan (AUP) Jakarta membutuhkan peran penting Duta Politeknik AUP untuk menyebarluaskan informasi mengenai perkembangan dan kemajuan Politeknik Ahli Usaha Perikanan. Selain itu, Duta Politeknik AUP dapat menjadi panutan teladan bagi seluruh taruna/i Polieknik AUP,  sehingga Duta Politeknik AUP diharapkan dapat mendukung peran kampus, mewujudkan citra layanan pendidikan tinggi Indonesia sebagai sistem yang mampu menghasilkan insan bermartabat, berbudidaya dan berkepribadian dan dapat menjadi motivasi para generasi muda bahari Indonesia untuk terus mengukir prestasi.

 

Adapun tema kegiatan Pemilihan Duta Politeknik AUP 2021 adalah “Aktif, Kreatif, Cerdas dan Tangguh” yang diadakan setiap tahun dan dilakukan bersamaan dengan kegiatan Hari Kartini. Peserta merupakan taruna/i aktif Politeknik AUP. Visi Duta Politeknik AUP Tahun 2021 yaitu Milenial, Menginspirasi dan  Berprestasi, sedangkan Misi Duta Politeknik AUP diantaranya yaitu (1) Salah satu media yang mampu memberikan informasi untuk taruna/i Politeknik AUP; (2)  Memberikan suatu arahan untuk menjadi taruna/i cerdas, aktif, kreatif, dan tangguh; (3) Aktif di berbagai kegiatan sosial; (4) Membangun kerjasama dengan berbagai komunitas di perguruan tinggi lainnya; (5) Sosok contoh dan teladan taruna/i yang aktif dan berprestasi; (6) Mengenalkan Politeknik AUP baik di dalam kampus maupun diluar kampus. Pemilihan Duta Politeknik AUP dilaksanakan pada tanggal 6-21 April 2021 dengan penyelenggara kegiatan ini adalah senat dan taruna/i politeknik AUP dibawah arahan Pembina Pusbinter. 

 

Taruna/i Program Studi Penyuluhan Perikanan Politeknik AUP Kampus Bogor tentunya ikut andil dalam kegiatan Pemilihan Duta Politeknik AUP Tahun 2021 dengan memperoleh gelar juara I Putra Teguh Maulana, gelar juara II Putra Syahrukhan R, gelar juara II Putri Lifta Wira Angreheni. Para penyabet gelar juara ini diharapkan dapat menjadi Duta Politeknik AUP Tahun 2021 yang mampu mendifusikan segala informasi terkait Politeknik AUP khususnya Prodi Penyuluhan Perikanan dengan keahlian komunikasi public speaking yang mumpuni dan kekhasan personality generasi penyuluhan perikanan yang supel dan mampu berinteraksi dengan berbagai kalangan. Jayalah Penyuluhan Perikanan!Jayalah Generasi Suluh Bahari Indonesia!Selamat Mengemban Tugas Para Duta Politeknik AUP Program Studi Penyuluhan Perikanan Tahun 2021!
 



Penulis : Nia (Ed. Alv)

114 Views
Aksi Gemarikan oleh taruni Progra.....
Juara Lomba Short Video Competition.....
Praktik Mata Kuliah Secara Online
Penguatan Administrasi Kelompok Des.....
Sekilas Kegiatan Praktik Lapang II .....
Pengambilan Data Penelitian Kelompo.....
Pengambilan Data Penelitian Kelompo.....
Audit Internal Program Studi Penyul.....
Taruna Program Studi Penyuluhan Per.....
Kegiatan Praktik Lapang II Taruna S.....
Rapat Review Pembaharuan Sistem Pem.....
Kegiatan Focus Group Discussion dal.....
Praktikum Pengolahan Rumput Laut
Pengangkatan Senat Taruna Program S.....